Menu Close

Prodi S1 Kesmas FKM UIT kerja sama Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Adakan pembekalan PBL Tematik

Prodi S1 Kesmas FKM UIT kerja sama Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Adakan pembekalan PBL Temati

Program studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (FKM UIT) Adakan Pembekalan Praktek Belajar Lapangan (PBL) Tematik secara hybrid. Via luring di kampus 1 UIT dan via daring menggunakan zoom meeting. Jumat, 25 Februari 2022

PBL Tematik prodi S1 Kesmas kali ini bermitra dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan fokus pada Percepatan Penurunan Stunting.

Acara pembukaan PBL ini turut dihadiri oleh Dekan FKM UIT, Marhtyni, SKM, M.Kes, Ketua Program Studi S1 Kesmas FKM UIT, Rosdiana, SKM, M.Kes, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Dra. Hj. Andi Rita Mariani, M.Pd, Dosen FKM dan Mahasiswa Kesmas FKM UIT.

Ketua Prodi S1 Kesmas FKM UIT Rosdiana, S.KM.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan pembekalan PBL Tematik ini sangat penting untuk mahasiswa yang akan laksanakan PBL nanti agar pada saat di lapangan mahasiswa tidak bingung terhadap apa yang akan mereka lakukan.

Acara pembukaan pembekalan ini dibuka langsung oleh Dekan FKM UIT Marhtyni, S.KM.,M.Kes. Dalam sambutannya mengatakan PBL tahun ini dilaksanakan secara tematik. Ia juga mengucapkan terima Kasih kepada Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel yang telah bersedia menjadi mitra dan turut hadir dalam acara pembukaan ini, “kata Marthyni.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel ibu Dra. Hj. Andi Rita Mariani, M.Pd mengucapkan terima kasih untuk keberlanjutan MoU dengan pelaksanaan PBL Tematik ini. Ia memberikan apresiasi kepada Fakultas Kesehatan Masyarakat UIT atas inovasinya “Apa yang menjadi komitmen kita, sekarang sudah ada action. Dalam hal ini kita juga membantu pemerintah dalam percepatan penurunan stunting di sulawesi selatan” ungkapnya.

Acara pembukaan ini diakhiri dengan melakukan foto bersama dan dilanjutkan dengan pemberian materi pembekalan oleh Dosen FKM UIT.

( Humas UIT/ Beddu Lahi, Marhtyni).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *