Menu Close

BEM Psikologi UIT Adakan Lomba Video Kreatif dan Poster

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Timur (FT-UIT) periode 2021-2022 Adakan Lomba pembuatan Video Kreatif dan Poster bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2021, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan
Mental Sedunia yang diperingati tanggal 10 Oktober setiap tahun.

Hadir Dalam kegiatan ini Wakil Rektor III Muhammad Khaerul Nur, S.Farm, M.Kes, Wakil Rektor IV Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, Kaprodi Psikologi , KTU Fakultas Psikologi dan Ketua ILMP (Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia) Wilayah 6 Sulawesi.
Kegiatan ini bertema” Taking care of mental health during a pandemic” yang dimulai sejak awal oktober ditampilkan/dipresentasekan dan dinilai pada tanggal 11 Oktober 2021 di Aula Konsetrasi Lantai 2 Kampus 1 UIT, Jl. Rappocini Raya Makassar, dengan mengusung tiga tema yang dinilai, yaitu Anxiety, Paranoid & Depression dalam bentuk Vidio dan Poster.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III, Muhammad Khaerul Nur, S.Farm, M.Kes Bidang Kehasiswaan UIT dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pengurus BEM dan Fakultas Psikologi, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Ketua BEM Fakultas Psikologi Sukirno menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan prioritas kami ditingkat Bem priode 2021-2022 ini yang takala pentingnya dan sudah menjadi program kerja yang harus diwujudkan dan membutuhkan dukungan semua pihak baik tingkat Rektorat maupun tingkat Fakultas.

Kegiatan Video Kreatif ini adalah inisiasi bersama dalam mengisi penyambutan Mahasiswa baru tahun 2021 sekaligus ajang kreatifitas dalam meperkenalkan dasar Ilmu Psikologi dan silaturrahim.

H. Andi Tajuddin melalui wawancara mengatakan bahwa setiap Periode kepengurusan BEM aktif kami selalu memberi motivasi mengarahkan untuk mereka dapat melahirkan ide/gagasan baru berkreasi dalam kegiatan-kegiatan yang menunjang pengembangan Ilmu Psikologi, membangun wawasan luas tentang pentingnya kesehatan mental dan dapat memberi edukasi kepada mahasiswa lainnya juga masyarakat melalui media sosial, karena video ini juga ditayang melalui Youtubedan ada penilaiannya. Apalagi sejak Vandemic Covid-19 ini mewabah ditanah air tercinta menimbulkan berbagai persoalan hidup, khususnya masalah mental seperti ansiety, paranoid bahkan depression.

Dewan juri pada kegiatan lomba Video kreatif ini hadir Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, H.Andi Tajuddin dan ketua ILMPI Wilayah 6. Kegiatan ini berlangsung sehari dan tampil sebagai juara 1 dengan Tema Paranoid disusul Anxety sebagai juara 2 dan juara 3 Depression. Kegiatan ini diakhiri dengan penyenyahan hadiah,pemasangan atribut dan plakat bagi juara Yang diserahkan langsung oleh Kaprodi Psikologi, Ketua ILMPI Wilayah 6 Sulawesi dan BEM Psikologi.
(Humas UIT/Beddu Lahi, Andi Tajuddin)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *