Magister Ilmu Administrasi Negara PPs-UIT di Visitasi Secara Daring dari BAN-PT

... by Victoria in Design 2 weeks ago 25

TegasNews.com – MAKASSAR. Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN) Pascasarjan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar di Visitasi secara Daring dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) diruang Rektorat selama dua hari tgl 3-4 September 2020.
Tim Asesor BAN-PT Prof.Dr.Soesilo Zauhar, MS (Universitas Brawijaya), Dr. Hasim Abdullah, MM (Institut Ilmu Sosial dan Manajemen ISTIAMI Jakarta).

Tim Asesor BAN-PT Prof.Dr. Soesilo Zauhar, MS, mengatakan mengingatkan supaya lembaga pendidikan dimanapun di Sulawesi, Jawa dan seluruh Indonesia Asesmen Lapangan (AL) ini akan lebih baik, kita saling mengingatkan, kami juga pengelola Perguruan Tinggi.

Harapannya dengan Visitasi ini kita akan menjadi lebih baik diingatkan satu sama lain supaya semakin hari semakin baik bukan hanya di Makassar tapi seluruh Indonesia, karena itulah kami minta kepada bapak ibu sekalian diberi penjelasan yang seobyektif mungkin sehingga kami bisa memberi saran perbaikan dan saran itu baik bapak ibu untuk ditindaklanjuti karena paling tau kondisi lapangan adalah bapak ibu.

Penjelasan dari bapak ibu kami serap kemudian kami nanti memberi syarat-syarat tentu dalam dua hari lewat dunia maya ini, kita tidak bisa melihat secara detail apa sudah terjadi atau mungkin kondisi-kondisi objektif, karena itulah kita percaya apa saja perlihatkan pada kami bapak ibu dan mudah-mudahan hasilnya juga menjadi lebih baik tidak hanya bagi program Magister tapi seluruh dunia pendidikan.

Kami mohon kesabaran bapak ibu ketika kami minta penjelasan dari bapak ibu sekalian yang mungkin anggap kadang-kadang dianggap terlalu cerewet atau terlalu detail begitu, ini sebenarnya untuk kebaikan.

Mudah-mudahan tidak ada sentuhan diantara bapak ibu terhadap kami , bahwa berniat baik kepada bapak ibu demikian pula bapak ibu berniat baik kepada kami sehingga hasilnya baik.

Menurut Prof. Dr. Soesilo Zauhar, MS , saya sudah mengamati sudah dua hari melalui obsevasi, wawancara dengan para pejabat dan dosen, alumni dan mahasiswa, mudah-mudahan laporan kami buat masih ada sedikit revisi nanti kami akan lakukan perbaikannya.

Dari hasil ini ada beberapa yang perlu diperbaiki bukan berarti jelek tetapi karena tuntutan zaman kita perlu perbaikan-perbaikan.

Kami juga berterima kasih kerjasama yang baik selama dua hari ini kami sudah diberi informasi yang selengkap-,lengkapnya sehingga kami juga gampang memberikan laporan kepada BAN-PT apa yang terjadi di Universitas Indonesia Timur.

Kami juga mohon maaf kalau ada sesuatu yang kurang berkenan selama dua hari ini, kita memiliki kultur yang berbeda, bahasa kadang-kadang juga memilki makna yang berbeda sehingga ditafsirkan berbeda pula, karena itulah kami mohon maaf supaya kita tetap saja hubungan kita tidak hanya berhenti disini, mudah-mudahan kita bisa membantu UIT demikian pula bapak ibu bisa membantu kami,

Harapan mudah-mudahan hasilnya baik
Hal senada Tim Asesor BAN-PT Dr. Hasim Abdullah, MM mengatakan sesuai surat tugas dari BAN-PT kami bersama Prof. Dr. Soesilo Zauhar, MS, Visitasi ini tentu saja agak sedikit berbeda untuk Akreditasi Lapangan (AL) secara Ofline karena kita tidak berhubungan tapi kita saling menyentuh masing-masing satu Visi satu tujuan untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Menurut Dr.Hasim Abdullah, MM, selama dua hari ini mungkin masih ada dikembangkan, tapi kebutuhan Borang sudah memadai, sudah cukup informasi yang diberikan kepada kami
Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan laporan ini secepat-cepatnya kemudian sesuai harapan kita semua terutama dari warga UIT.

Rektor UIT Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes mengatakan Insya Allah teman-teman Prodi telah berusaha semaksimal mungkin memenuhi dan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan Asesmen Lapangan.
Akreditasi selanjutnya berdoa dan berikhtiar kepada Allah SWT semoga mendapatkan hasil yang diharapkan dengan minimal B, kata Rektor.

Direktur PPs UIT, Prof.Dr.Maemunah Dawi, MS mengatakan Visitasi yang dilakukan Megister Ilmu Administrasi Negara (MIAN) ini dari BAN-PT hasilnya baik dan bisa terakreditasi minimal B Kami berterima kepada Tim Asesor BAN PT atas terlaksananya Visitasi ini berjalan dengan baik, dan mohon maaf kepada Tim Asesor BAN-PT bilamana pelaksanaan Visitasi ini terdapat kesalahan dan kekurangan.

saran dan masukan dari tim Asesor BAN -PT kami berusaha untuk memperbaiki dan melengkapi agar UIT lebih baik ke depan.
Ketua Prodi Megister Ilmu Administrasi Negara , Dr. Henni Zainal, S.Pd, M.Pd mengatakan semoga Prodi Ilmu Administrasi Negara dapat meraih Akreditasi yang terbaik untuk meningkatkan kualitas dan mutu Program Studi.

 

terima kasih kepada Asesor Prof. Dr. Soesilo Zauhar, MS, Dr.Hasim Abdullah, MM.
Visitasi ini dihadiri Rektor UIT, Wakil Rektor, Direktur PPs UIT, Dekan, LPM LPPM, BAUK, BAAK, Ketua Prodi, Dosen, Stakholder, Alumni, Mahasiswa.

Pewarta : Humas UIT / Beddu Lahi

Editor. : Janur

Kembali

Universitas IndonesiaTimur

Social Links