Gelar Yudisium Pertama Setelah Raih Akreditasi B

... by Victoria in Design 1 week ago 25

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia Timur (UIT) Adakan Yudisum pertama sebanyak 12 orang setelah meraih Akreditasi B BAN-PT di Ruang Seminar Fakultas Sospol, Rabu (9/9/2020) kemarin.

Yudisium ini dihadiri Dekan FISIP UIT Dra Nani Harlinda Nurdin, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Moh Yunus, Mantan Dekan FISIP Dr Agustan, Mantan Wakil Dekan FISIP Dr Suparman Mekkah.

Pada kesempatan ini, Dekan FISIP UIT Dra Nani Harlinda Nurdin menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

“Dari sekian lama menunggu Akreditasi dan Alhamdulillah hari ini kita sudah bisa melaksanakan Yudisium setelah kita meraih Akreditasi B,” kata dia.

Lanjut dikatakan, kegiatan Yudisium ini merupakan mahasiswa yang telah berhasil meraih predikat sarjana yang dilakukan setiap Fakultas yang mengelola program studi setiap selesai melaksanakan ujian sarjana.

“Jangan pernah berhenti belajar, tetap belajar karena di luar sana ditunggu untuk mengabdi, mengamalkan ilmu yang didapatkan dibangku perkuliahan selama ini,” harap Dekan FISIP ini.

Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Moh Yunus mengatakan, Yudisium pertama sebanyak 12 orang hadir pada hari ini setelah mendapat Akreditasi B.

“Akan menyusul mahasiswa yang telah memenuhi syarat ujian hasil dan Yudisium. Selanjutnya dirangkaikan acara syukuran sebagai tanda puji syukur kepada Allah SWT setelah mendapat Akreditasi B,” ujar dia.

Ia juga berharap, semoga Akreditasi B menambah kepercayaan masyarakat terhadap Prodi Ilmu Administrasi Negara.

“Saya ucapkan banyak terima kasih semua pihak yang telah membantu kami, sehingga Prodi Ilmu Administrasi Negara meraih Akreditasi B,” kata Moh Yunus.

Mantan Wakil Dekan FISIP, Dr Suparman Mekkah menyampaikan, selamat dan sukses kepada mahasiswa yang baru Yudisium sebagai Sarjana Ilmu Administrasi Negara.

“Semoga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan di masyarakat. Saya berharap, jaga nama Almamaternya untuk membesarkan Kampus UIT,” pesan Suparman Mekkah.

Riswandi yang baru Yudisium sebagai sarjana mengatakan, ia merasa bersyukur bisa menyelesaikan studinya di Prodi Ilmu Administrasi Negara, meski agak sedikit menunggu untuk Akreditasi Prod

“Saya bangga sebagai Alumni FISIP semoga UIT, jaya terus,” ujar dia.

Hal senada disampaikan Umar, syukur bisa menyelesaikan studinya di Prodi Ilmu Administrasi Negara.

“Semoga ilmu yang kami peroleh selama di bangku perkuliahan saya aplikasikan di masyarakat dengan baik, dan kami tetap jaga nama baik kampus UIT, semoga UIT semakin eksis dan jaya terus,” pungkasnya. (Humas UIT/Beddu Lahi)

Editor : Nasution

 

Kembali

Universitas IndonesiaTimur

Social Links