UIT Sambut Mahasiswa Baru 2020 Secara Virtual

... by Victoria in Design 2 weeks ago 25

TegasNews.com – MAKASSAR. Universitas Indonesia Timur (UIT) Sambut Mahasiswa Baru (MABA) Tahun Akademik 2020/2021
Penyambutan Maba dilakukan secara Virtual di ruang Rektorat UIT, Senin 12/10/2020.

Penyambutan Maba ini dirangkaikan dengan Kuliah Umum, Orientasi Pengenalan kampus oleh Civitas Akademika UIT.

Ketua Maba Dr.Ir. Baharuddin Baso Tika, MS melaporkan Tahun Akademik ini menerima 846 mahasiswa yang masuk melalui proses seleksi.

Dari 11 Fakultas yang ada, untuk tahun ini, terdaftar 1048 calon mahasiswa dan berhasil masuk berdasarkan hasil seleksi penerimaan yakni sebaiknya 846 mahasiswa, kata Baharuddin Baso Tika.

Baharuddin Baso Tika menyampaikan selamat kepada mahasiswa baru, yang telah melalui seleksi yang digelar secara Virtual dengan harapan kelak ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Selamat memasuki kampus, Insya Allah kelak menjadi yang terbaik untuk masyarakat, dan Insya,Allah Universitas Indonesia Timur, akan membuka Program Doktor, setelah sebelumnya kita telah raih Akreditasi untuk program pascasarjana, “tambahnya.

Sementara Rektor UIT Dr.Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes dalam sambutannya pada pertemuan yang digelar lewat Daring ini, berharap mahasiswa di 22 Program Studi dapat melaksanakan perkuliahan dengan baik, meski tidak melalui tatap muka.

Saya berharap, di dalam melaksanakan perkuliahan, anak-anak mahasiswaku semua dapat mengikuti dan berjalan lancar, dimana saat ini meski secara Daring, namun tidak mengurangi kualitas pembelajaran, ” kata Andi Maryam.

Hal senada juga disampaikan pendiri Yayasan UIT, H.Haruna MA, diapun menyambut antusias kehadiran mahasiswa baru Tahun Akademik 2020, dirinya optimis Universitas Indonesia Timur tampil sejajar dengan Universitas bergengsi lainnya di Indonesia.

“Saya ikut sampaikan selamat datang, Insya Allah kita bersama berjuang maksimal, Mahasiswa, Dosen dan jajaran solid, agar kedepan UIT bisa sejajar dengan Universitas bergengsi lain di Indonesia”, ungkap anggota DPR RI.

Meski ditengah Pendemi, UIT akan tetap memaksimalkan die, dengan harapan ke depan alumni yang lahir di kampus UIT dapat mengabdikan diri ditengah masyarakat.

Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM menjelaskan mahasiswa sebagai generasi milineal esksekutif yang akan menentu masa depan bangsa kita.

Perguruan Tinggi saat ini tidak hanya belajar di ruang kelas, tidak hanya menunggu apa diberikan dosen karena itu hanya 15 persen. Dan semua paradigma yang dibangun dan saya yakin dan percaya misi ini menjadi utama Universitas Indonesia Timur sehingga beranjak dari 1400 Perguruan Tinggi meningkat urutan 432 dari 42 000 Perguruan Tinggi, Selamat ibu Rektor dan jajarannya atas prestasi yang dicapai.

Saya senang sekali arahan bapak H.Haruna MA, MBA Anggota DPR-RI kita bangga memilki wakil kita Sulsel yang punya komitmen kuat dalam segala hal baik bidang Kesehatan, dan bidang Pendidikan, “kata Muhammad Syarif Bando.

Sementara Sekretaris LLDIKTI Drs. Andi Lukman, M.Si menjelaskan Lembaga Layanan Wilayah IX tugas pokoknya bagaimana mempasilitasi perguruan tinggi wilayah IX Sulawesi 6 Provinsi 369 Perguruan Tinggi swasta 700 ribu mahasiswa, 17 ribu dosen itu kami fasilitasi.

Fasilitasi ini, dalam menyelenggarakan pendidikan dengan baik.
Menurut Andi Lukman, dulunya kami di Kopertis diatas mengkoordinasikan semua menyuruh saja dan mengawasi sekarang ini melayani, baik dosen dan mahasiswa.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor 1 Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes, Wakil Rektor 2 Hj. Lismayana, M.Si, M.Kes, Wakil Rektor 3 Muhammad Khaerul Nur, S.Farm, M.Kes, Wakil Rektor IV Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, Dekan, Ka.Prodi, Dosen, Mahasiswa

Pewarta : (Humas UIT/ Beddu Lahi).

Editor : Janur

Kembali

Universitas IndonesiaTimur

Social Links