Fakultas Farmasi Bersama LPPM UIT Adakan PKM di Gowa

... by Victoria in Design 2 weeks ago 25

TegasNews.com – MAKASSAR. Fakultas Farmasi bersama Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Indonesia Timur (UIT) adakan Pengabdian Masyarakat (PKM) di Dusun Bangkeng Tabbing Desa Garing Kec. Tompobulu Kabupaten Gowa, Minggu 4/10/2020.

Kegiatan PKM dengan mengusung tema “Edukasi Pencegahan Penularan Covid 19 dan Hidup Sehat di Masa New Normal”
Ketua LPPM UIT sekaligus ketua Tim pelaksana, Rahmawati, S.Pd, M.Sc mengatakan mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat atas sambutan yang ramah masyarakat setempat.

Selain itu, Rahmawati menjelaskan adanya inisiatif pelaksanaan PKM ini, mengingat Indonesia lagi dilanda wabah Covid 19, kami sebagai Akademisi sudah menjadi kewajiban dalam rangka membantu pemerintah pada upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, dan sebagai wujud kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Bangkengtabbing, “kata Rahmawati.

Materi yang diberikan kepada masyarakat soal Virus Corona, gejala dan tanda, upaya pencegahannya, serta diberikan pemahaman kepada masyarakat terkait arti dari hidup New Normal. Materi tersebut dengan menghadirkan nara sumber para dosen Farmasi UIT sesuai bidang keilmuannya diantaranya A.Indrawati, S.Si, M.Kes, Dewi Isnaeni, S Si, M.Kes, Apt. Firawati, S.Farm, M.Si.

Kegiatan ini, dibantu tim dosen, warga diminta praktekkan secara langsung cara mencuci tangan yang benar dengan memakai sabun, handsanitizer gel maupun handsanitizer semprot.

Selama penyuluhan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan PKM, seperti yang dialami Jufri, mengungkapkan sangat senang mengikuti pelaksanaan PKM, karena selama ini belum pernah ada tim dosen yang berkunjung di daerahnya, mengingat letak dusun berada di kaki gunung dan terpencil, sehingga informasi terkait pencegahan dari hidup sehat di masa new normal sangat minim.

Tim dosen bersama mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan Masker dan Handsanitizer kepada masyarakat Bangkengtabbing, Handsanitizer yang dibagikan merupakan karya dari Dosen bersama mahasiswa yang dibuat di Laboratorium Farmasi.

Pewarta : (Humas UIT/Beddu Lahi)

Editor : Janur

Kembali

Universitas IndonesiaTimur

Social Links