FKM UIT Adakan PHP2D di Kab.Takalar

... by Victoria in Design 3 weeks ago 25

Setelah dinyatakan lolos dari Kemendikbud Dikti, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia Timur (UIT) Adakan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Bontokadatto Kabupaten Takalar, Sabtu 7 November 2020.

Kegiatan diikuti dengan melibatkan 10 mahasiswa FKM UIT dan didampingi dosen pembimbing Rosdiana, SKM, M.Kes.

 

Selain itu kegiatan penyuluhan dan pelatihan ini, juga melibatkan 35 kader dan dari 7 Posyandu yang ada di Desa Bontokadatto. Kegiatan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa, dengan mengusung tema “Posyandu Sehat dan Berdaya Tanggap Stunting”.
Dosen Pembimbing, Rosdiana, SKM, M.Kes mengatakan kegiatan PHP2D ini merupakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa FKM UIT melalui UKM Orkesma UIT, dimana kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli Mahasiswa dan berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa yang aktif, mandiri, sehat dan sejahtera.

Kepala kelurahan Bontokadatto, Mahmud, SE mengatakan menyambut baik kegiatan ini, dan berharap program ini berkelanjutan agar desa Bontokadatto bisa terbebas dari Stunting.

Sementara tanggapan masyarakat terhadap kegiatan ini, sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan karena kegiatan penyuluhan banyak diselingi dengan game edukasi yang menarik berhadiah door prize.

Masyarakat berharap kegiatan seperti ini, dapat dilaksanakan lagi, dan masyarakat meminta untuk diadakan lagi pelatihan pembuatan makanan pendamping ASI sebagai salah satu upaya pencegaha stunting.

(Humas UIT/Beddu Lahi)

Kembali

Universitas IndonesiaTimur

Social Links