Menu Close

Dekan FKM UIT, Lantik Pengurus PIK-M FKM UIT

Dekan FKM UIT, Marhtyni, SKM, M.Kes lantik Pengurus Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Higinia Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (FKM-UIT), Periode Tahun 2022, di kampus I UIT, Rabu 22 Desember 2021.

Dekan FKM UIT, Marhtyni, SKM, M.Kes mengatakan keberadaan Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) pernah ada tahun 2013, namun sempat Fakum. Jadi untuk mengaktifkan kembali dilakukan kerjasama dan bantuan dari DPC IPeKB Kota Makassar, sehingga organisasi dapat dipulihkan kembali.

Harapan kami, semoga organisasi ini berjalan dengan baik, bukan dilantik saja, tapi ada kegiatan berkelanjutan, karena kami yakin dari FKM UIT sangat yakin sekali dengan kinerja DPC IPeKB Kota Makassar, karena setelah penandatanganan MoA dengan DPC IpeKB Kota Makassar sejak tahun 2019. Itu sudah ada beberapa kegiatan bersama, saya kira itu menjadi batu loncatan untuk nantinya adik-adik mahasiswa menjadi pengurus Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa.

Dekan FKM, kami menyambut baik untuk membuka PIK Mahasiswa ini, karena menjadi salah satu wadah untuk anak-anak kami bisa belajar dengan baik khususnya menambah wawasan promotif.

Dekan FKM, menyampaikan terima kasih banyak kepada Rektor UIT, karena memberikan izin untuk Pelantikan PIK Mahasiswa.

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, pada saat pengukuhan dalam sambutannya mengatakan Pengurus yang dilantik ini, bisa dijalankan dengan baik sesuai harapan Dekan dan seluruh pengurus PIK M, karena ini, bisa menjadi tolak ukur terhadap perkembangan kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur.

Setelah dilantik, membuat program kerja sesuai harapan Dekan dan Ketua DPC, mudah-mudahan bisa bersinergi.

Harapan Rektor, mudah-mudahan dengan adanya PIK M ini Fakultas Kesehatan Masyarakat bisa kembali seperti dulu dengan memiliki mahasiswa seribu lebih bahkan dua ribu lebih, dan ini, menjadi tolak ukur, ” tandasnya.

Ketua DPC IPe KB Kota Makassar, Rahmatsah Said, SKM, M.Kes mengatakan dari awal kami sudah berkomitmen dengan FKM UIT untuk tetap bersinergi dan dengan PIK Mahasiswa banyak hal yang bisa kita lakukan.”tandasnya.

Kepala Seksi Bina Kesehatan Remaja, Sri Wulan Sari, S.Sos, MM mengatakan berdasarkan UU No.52 tahun 2009 tentang perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, hakekatnya itu lahir dari pengembangan UU adalah untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk manusia seutuhnya. Sehingga program kami ini, Program KB mulai dari Pusat dan Kabupaten dan Kota itu, utamanya di bidang ketahanan dan kesejahteraan Keluarga itu adalah kualitas di bentuk kader masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari Janin sampai remaja jadi Lansia dan usahakan meningkatkan kesejahteraan Keluarga.

Susunan Pengurus PIK Mahasiswa Higinia Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur Tahun 2022, antara lain:
Ketua, Nurhandayani, Sekretaris, Putri Junisya Mappa, Bendahara, Nur Asifa, Divisi Pengembangan Sumber Daya, Endang Susilawati R, Fitriani, Divisi Hubungan Masyarakat, Akbar Makmur, Siti Khaerulmaidah Dalanggo, Divisi Pelaksana Kegiatan: A. Konselor Sebaya, Nurul Aulia, Mereikel Mathelda Yosi Corano, B.Pendidik Sebaya, Mohammad Faris Oli’i, Febby Oktamasya.

Kegiatan ini, turut dihadiri, Ketua Prodi Anakes, Jurnal Syarif, SKM, M.Kes, DPC IPeKB Kota Makassar, Dosen, Pengurus BEM, Mahasiswa.

(Humas UIT/Beddu Lahi)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *