Menu Close

FIKOM UIT Adakan Pelantikan Pengurus MPM dan BEM berjalan Sukses

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Timur (FIKOM UIT) Adakan Pelantikan Pengurus Mejelis Permusyarawatan Mahasiswa (MPM) dan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pelantikan ini dilakukan Dekan Fikom UIT, Radus Batau, S.Kom, MM Lantik Pengurus Majelis Permusyarawatan Mahasiswa (MPM) Periode 2023 – 2024, dengan mengusung tema ” Rangkul Generasi Ciptakan Prestasi Dalam Bingkai Organisasi Kelembagaan Yang Lebih Baik” di Kampus 4 lantai 4 D8, Jum’at 2023.

Di acara yang sama, ketua MPM, Muh. Rama melantik Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2023 – 2024.

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Rektor 3, Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si, Dekan Komputer, Radus Batau, S.Kom, MM, Humas UIT, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, Pengurus MPM, Pengurus BEM, Alumni.

Wakil Rektor 3, Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si mengatakan Pengurus MPM dan BEM harus berbuat sesuatu untuk Fakultas Ilmu Komputer, jangan seperti pengurus sebelum- sebelumnya ada BEM tapi tidak ada kegiatan ia laksanakan, kita harapkan pengurus yang baru dilantik harus berbuat sesuatu, dan tentunya kita akan mensupport pada setiap kegiatan yang sifatnya positif, kalau ada kendalanya silahkan koordinasikan sama Dekan atau hubungi sama saya, dan mari kita benahi Benahi Fikom” kata Muhammad Zulqifli.

Wakil Rektor 3, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pengurus MPM dan Pengurus BEM semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses selalu dengan segala aktivitasnya, ” kata Muhammad Zulqifli.

Dekan Fikom UIT, Radus Batau, S.Kom, MM mengatakan pelantikan hari ini tidak sesuai dan tidak sempurna yang kita inginkan, tapi inilah namanya proses, tahun 2017 dengan adanya goncangan UIT khususnya Fakultas Ilmu Komputer, maka MPM dan BEM baru bisa dibentuk tahun 2023. patut kita syukuri walaupun sederhananya dan tidak sesempurnanya tapi bisa terlaksana, kami ucapkan banyak terima kasih kepada adinda khususnya panitia sehingga kegiatan pelantikan Pengurus MPM dan Pengurus BEM dapat dilaksanakan baik. Kita harus kerjasama sesuai dengan janji dan sumpah yang diucapkan tadi, ” kata Radus

Menurut Dekan Fikom, Setelah pelantikan ini diharapkan para pengurus MPM dan BEM segera menyusun program kerjanya karena kita akan mengadakan Raker dan kita harus menyukseskan kegiatan, “ucapnya.

Menurut Radus, Sebenarnya Fakultas Komputer apa sih yang tidak bisa dilakukan mulai jajaran mulai dari jajaran WR 3 dan Dekan itu senior kalian, alumni kalian, jadi kita selalu mensupport kita bagian dari MPM dan BEM, Ini suatu kelebihan yang kita miliki. Jadi perlu kita syukuri dan support, jaga nama baik Almamater kita, jaga nama baik Almamater Fakultas terkhusus Wakik Rektor 3 membidangi Kemahasiswaan , dan jaga nama baik senior-seniormu, ” ungkapnya.

Ketua MPM, Muh.Rama mengatakan saya mengharapkan kepada seluruh pengurus yang memiliki jabatan agar dapat bekerjasama ke depannya agar menciptakan kesuksesan di Fakultas Ilmu Komputer, dan juga saya berharap kepada keluarga besar mahasiswa Fakultas Komputer agar tetap menjaga solidaritas menjunjung tinggi rasa kekeluargaan. Dan tak lupa pula saya berterima kasih kepada keluarga besar Fakultas Komputer yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya sebagai ketua MPM. Dengan ini semoga dapat menjalankan amanah dan tanggungjawab dengan baik sebagaimana mestinya,” kata Muh. Rama.

Sementara itu, Ketua BEM, Iqra Sabakti Nur mengatakan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Mejelis Permusyarawatan Mahasiswa banyak ingin menjadikan Fakultas Komputer menjadi lebih baik ke depannya, dan banyak yang perlu dikembangkan dan kita benahi sebagaimana Fakultas Komputer tehnik itu sangat disegani, dan itupun juga menurut saya salah satu tehnik yang ada di Universitas Indonesia Timur, saya punya filosopi tumbuh dan berkembang. Tumbuh artinya membuahkan sebuah hasil, apa yang kita cita-citakan, dan berkembang Fikom kita mau apakan dan masih bisa dikenal oleh Fakultas-Fakultas baik Universitas maupun eksternal Universitas Indonesia Timur.

Harapan saya sebagai ketua BEM tanpa dorongan dari teman-teman tidak ada artinya apa-apa, jadi saya kepada teman-teman ayo kita sama-sama bersatu bergerak untuk hidup dan bangkit ke depannya dan menjunjung tinggi solidaritas, untuk memajukan Fakultas Ilmu Komputer,” kata Iqra.

( Humas UIT/Beddu Lahi).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *