Menu Close

FIKOM UIT Gelar Penyambutan MABA secara Daring

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia Timur (FIKOM – UIT) Gelar Penyambutan Mahasiswa Baru (MABA) di ruangan Fakultas Ilmu Komputer, di Kampus 4 lantai 2, Jl. Rappocini Raya No.171- 173 Makassar, Sabtu , 25 September 2021.

Penyambutan MABA ini, dilakukan secara Daring Via Zoom dengan jumlah peserta 46 orang.
Dan sesuai Protokol Kesehatan yaitu Memakai Masker, Jaga Jarak, Pakai Hand Sanitizer.

Dekan FIKOM, Gafur, S.Kom, MT
menyampaikan selamat kepada para Mahasiswa Baru Angkatan 2021/2022 atas keberhasilannya masuk di Fakultas FIKOM, Kami percaya bahwa tentunya mahasiswa mahasiswi baru akan menggunakan kesempatan yang berharga ini untuk berkarya secara maksimal baik dalam hal meningkatkan kemampuan akademik maupun dalam hal peningkatan soft skill.

Gafur, berharap agar mahasiswa mahasiswi baru dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah tersedia di Universitas ini.
Pada saat memasuki kampus, mahasiswa menjadi bagian dari sivitas akademika atau masyarakat ilmiah. Bersama para dosen serta sesama mahasiswa akan berinteraksi, saling asah, asih dan asuh untuk menemukan jati diri dan mengembangkan segala potensi. Empat atau lima tahun ke depan, akan sangat menentukan masa depan kalian. Kalian akan memiliki kawan-kawan baru yang terbawa sampai tua, kalian akan memiliki gelar yang melekat sampai akhir hayat. Kalian akan memiliki segudang pengalaman sebagai bekal dalam menghadapi masa depan.
Kedepannya dalam melewati masa studi di kampus ini, membagi waktu akan menjadi faktor penting bagi kalian supaya dapat melakukan proses pembelajaran.”kata Gafur.

Menurut, Dekan FIKOM, secara utuh dan menyeluruh. Melalui berbagai kegiatan ko-kurikuler yang telah terstruktur dan terencana dengan baik, sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di FIKOM akan melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kedewasaan dan kemandirian mahasiswa. Dengan demikian, kalian bisa secara aktif untuk memanfaatkan dan mengikuti dengan baik berbagai kegiatan tersebut.
Tentunya, baik Unit kegiatan mahasiswa di Universitas maupun tingkat fakultas akan menjadi salah satu pilihan kalian untuk bisa belajar berorganisasi dengan suasana yang dipenuhi dengan kekeluargaan.” kata Gafur.

Gafur, percaya bahwa mahasiswa mahasiswi baru masuk ke FIKOM ini dengan berbagai latar belakang dan tujuan. Dan mungkin saja salah satu dari tujuan mahasiswa mahasiswi baru tersebut mengarah kepada kesejahteraan kehidupan pribadi atau keluarga yang lebih baik di masa depan. Namun disisi lain kami mengingatkan bahwa sebagai warga negara Indonesia, kita tentunya juga memiliki kewajiban bersama untuk mensejahterakan dan memajukan bangsa Indonesia. Agar kewajiban kita dapat dilaksanakan, kami berharap mahasiswa mahasiswi baru dapat bekerja secara kreatif, Inovatif, Produktif dan Ikhlas, dengan baik dan sungguh-sungguh tanpa melanggar rambu-rambu dan norma ataupun aturan lainnya.
Negara kita membutuhkan para pembuat karya, bukan hanya para pembeli. Ketika mahasiswa mahasiswi baru sudah duduk di bangku Universitas ini.
Semoga Allah SWT melimpahkan kepada kita semua rasa kepedulian dan kebersamaan yang tinggi dan kekuatan serta kesabaran dalam menjalankan berbagai aktivitas dan tugas kita di kampus yang sama-sama kita banggakan ini.” Ungkapnya.

Dekan FIKOM, Gafur sampaikan kepada mahasiswa mahasiswi baru selamat berkarya dan berkontribusi nyata.”tuturnya.

Sementara itu, Ketua Prodi FIKOM, Imran Iskandar, S.Kom, MT, mengatakan kehadiran prodi ini sangat panting karena sebagai tiang dari fakultas yang mana proses akademik akan berjalan sesuai kebutuhan kurikulum sekarang ini berdasarkan Visi Misi dari Prodi.

 

Menurut, Imran Iskandar, Prodi menjalankan kurikulum yang menaungi Dosen dan Mahasiswa. Untuk itu para mahasiswa akan di bina dan di tempa di prodi sehingga kelak akan menjadi insan yang dapat memiliki disiplin ilmu baik hardskill maupun softskill yang kelak akan mambuka peluang kerja di industri- industri di manapun serta mencetak calon pemimpin bangsa ini. ” kata Imran Iskandar.

Acara ini dihadiri, Wakil Dekan I, Jumiati Nurdin, Ka.Prodi FIKOM, Imran Iskandar, S.Kom, MT, Kepala Lab. FIKOM, Andi Saiful Rizal, S.Kom, Perwakilan BEM, Muhammad Aldy Saputra Sirajuddin, Perwakilan Dosen, Imriani Idrus, S.Si, MM, Perwakilan Alumni, Ir. Adam M. Tanniewa, S.Kom, MM, M.IPM.
(Humas UIT/ Beddu Lahi).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *