Menu Close

HIMA Prodi DIII ANAKES FKM UIT Gelar MUBES

Himpunan Mahasiswa Program Studi D-III Analis Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) pada tanggal 20-21 Januari 2022 di Kampus V UIT Jl. Abdul Kadir No.70 Makassar.

Mubes ini, mengusung Tema “Regenerasi Kepemimpinan dalam Upaya Melahirkan Kepengurusan Himaprodi D-III Analis Kesehatan UIT yang Ideal”

Kegiatan Mubes ini dengan beberapa agenda, yakni Pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari kepengurusan periode 2021/2022, Penetapan Ketua Umum Himaprodi D-III Analis Kesehatan periode 2022/2023, serta penyusunan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Kegiatan berlangsung selama dua hari tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa angkatan 2019 dan 2020, namun juga mahasiswa baru angkatan 2021.

Andi Auliyah Warsyidah, S.Pd., M.Pd selaku Pembina dari Himaprodi D-III Analis Kesehatan mengatakan Mubes pertama yang diadakan sejak terbentuk setahun yang lalu.

Ia berharap bahwa Himaprodi D-III Analis Kesehatan akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berproses, belajar berpikir kritis, menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatif, berkolaboratif, serta menjadi manusia yang bertanggungjawab, harap Andi Auliyah.

Berdasarkan hasil Mubes ditetapkan Mereikel Mathelda Yosi Korano sebagai Ketua umum terpilih Himaprodi D-III Analis Kesehatan TA 2022/2023 yang melanjutkan estafet kepemimpinan dari Ketua umum sebelumnya, Muhammad Amir.

Dekan FKM UIT, Marhtyni, SKM., M.Kes yang juga menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut, memberi selamat kepada Ketua umum terpilih dan mengucapkan Terimakasih kepada seluruh mahasiswa dari kepengurusan sebelumnya.

Dekan FKM, berharap bahwa regenerasi kepemimpinan yang dilakukan di lingkup Himaprodi D-III Analis Kesehatan tersebut betul-betul mampu melahirkan kepengurusan yang ideal sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini.” Ucapnya.

(Humas UIT/Beddu Lahi).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *