Menu Close

Himaprodi S.1 Kesmas FKM UIT Adakan Kunjungan PDAM Kab.Gowa Tirta Jeneberang

Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur melaksanakan kunjungan Industri di PDAM Kabupaten Gowa Tirta Jeneberang, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan potensi akademik dan pengetahuan praktik lapangan khususnya dalam peningkatan ilmu kesehatan Lingkungan Mahasiswa Kesmas FKM UIT.

Penerimaan ini dihadiri oleh Direktur Utama (H. Hasanuddin Kamal, SH., MH), Direktur Tehnik (Irianto Razak, SE., MM), Kepala Bagian Produksi (Muh. Khaerul Aco, SE), Kepala Bagian STI (A. Malik Abbas, Sos), Ketua Prodi S1 Kesmas FKM UIT (Marhtyni, S.KM., M.Kes), Pembina Himaprodi (Nismawati, S.Si,.M.Kes) dan Perwakilan Pengurus Himaprodi dan Mahasiswa.

Kunjungan ini diterima langsung Oleh Dirut PDAM Gowa Tirta Jeneberang. Pada sambutannya beliau menyampaiakn bahwa
“Semangat mahasiswa ini untuk belajar terkait mekanisme penjernihan air sangat baik karena air sifatnya berkelanjutan sehingga berpengaruh pada generasi yang akan datang dimana penggunaan air bersih sangat penting untuk kesehatan” ungkapnya.

Setelah penyambutan mahasiswa beranjak ke isolasi penjernihan air yang dipandu langsung oleh Kepala bagian Produksi. Disana diperlihatkan langsung dan dijelaskan bagaimana mekanisme penjernihan air di PDAM Gowa Tirta Jeneberang.

Setelah melakukan kunjungan, kegiatan berlanjut dengan sesi diskusi bersama kepala Direktur Tehnik dan Kepala Bagian Produksi PDAM Gowa Tirta Jeneberang terkait penjernihan air.

Dalam kunjungan ini Ketua Prodi S1 Kesmas FKM UIT, menjelaskan bahwa mahasiswa sangat penting melaksanakan kunjungan industri ke perusahaan.
Seperti misalnya ke PDAM Gowa karna penjernihan air ini juga masuk dalam baberapa mata kuliah mahasiswa kesmas salah satunya kesehatan lingkungan dan diharapkan juga dapat menambah wawasan mahasiswa agar mengetahui bagaimana kondisi kerja di industri.

Ketua Himprodi S.1 Kesmas FKM UIT Rismawati menyampaikan terima kasih kepada PDAM Gowa Tirta Jeneberang “terima kasih yang tak terhingga kepada PDAM Gowa yang telah menerima kunjungan kami dengan hangat, dan bersedia berbagi ilmu bersama kami”

Semua mahasiswa antusias mengikuti pembelajaran lapangan ini karena dapat melihat langsung proses penjernihan air.

(Humas UIT/Beddu Lahi, Marhtyni)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *