Menu Close

Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat FKM UIT adakan BToPH

Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur malaksanakan Basic Training Of Public Health (BToPH) Senin, 20 September 2021 dengan tema “Peningkatan Kapasitas dan Pembangunan Karakter Mahasiswa Kesmas sebagai generasi bangsa berkemajuan”.
BToPH ini merupakan pelatihan tahap awal dari kegiatan Capacity Building Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) yang dilaksanakan pada Tingkat Institusi. Peserta yang mengikuti BToPH kali ini berjumlah 85 orang yang terdiri dari mahasiswa S1 Kesmas FKM UIT dan beberapa peserta dari institusi lain.
Kegiatan BToPH ini dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIT Muh. Khaerul Nur, S.Farm., M.Kes. Turut hadir pula Ketua Prodi S1 Kesmas FKM UIT Marhtyni, S.KM.,M.Kes, dalam sambutannya Ka. Prodi S1 Kesmas FKM UIT memberikan penjelasan pada peserta terkait pentingnya BToPH sebagai ilmu dasar mahasiswa kesehatan masyarakat khususnya mahasiswa semester awal.
Pada acara ini Dekan FKM UIT, Hermati Hamalding, S.KM., M.Kes, mengucapkan terima kasih kepada ISMKMI Daerah Sulselbar yang telah mempercaya Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT sebagai penyelenggara BToPH. Dekan FKM UIT berharap mahasiswa kesmas FKM UIT lebih mengenal lagi Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) dan bisa belajar bersama terkait ilmu keorganisasian lingkup kesmas.
Adapun 6 materi yang dibawakan oleh Fasilitator pada BToPH kali ini adalah sejarah dan prospek kerja ilmu Kesehatan Masyarakat Hermawati Hamalding, S.KM., M.Kes, Dinamika Mahasiswa Kesehatan Masyarakat, Muh. Arfah, S.KM, Current Issue Kesehatan Masyarakat Nur Ramlah, S.KM, Gerakan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Wawan Iskandar, S.KM., M.Kes, Ke-ISMKMI-an (Najmy Barizan) dan Metode Persidangan Indah Rahma Dhona.
Diakhir acara Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT mengucapkan terima kasih kepada pihak Rektorat, Fakultas, Prodi S1 Kesmas FKM UIT, ISMKMI, Fasilitator dan peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini.
(Humas UIT/Beddu Lahi)

Related Posts

1 Comment

  1. Hikma

    Bismillah
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu..
    saya inggin bertanya jika sedang sakit apa boleh memktikan kamera saat PKKMB sedang berlangsun? Bagai mana kebijakanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *