Menu Close

Kepala LLDIKTI Wil.IX Dr.Andi Lukman, Serahkan Buku Tabungan KIP untuk UIT

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr.Andi Lukman, M.Si, menyerahkan Buku Tabungan KIP Kuliah untuk Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar yang diterima Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman,S.Pt, SE,MM di Aula Kosentrasi Kampus I, Jl.Rappocini Raya No.171-173 Makassar, Jum’at, 8 Desember 2023.

Setelah itu, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM telah menyerahkan Buku Tabungan KIP kepada mahasiswa yang didampingi orang tuanya.

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM mengatakan didalam ruangan ini adalah Penerima Kartu Indonesia Pintar karena kami dari Lembaga ada 2 bentuk, ada Skema 1 dan skema 2, hari ini didalam ruangan ini semuanya adalah Skema 1 bentuknya mahasiswa yang dibebaskan pembayaran BPP sampai selesai plus ada orang kuliah gratis dan diberikan biaya hidup.
Rektor menyampaikan terima kasih kepada Dewan Pengawas, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama bagaimana Universitas Indonesia Timur ke depan kita kembangkan lebih baik dengan berbagai kegiatan.

Rektor UIT menyampaikan ucapan terima kasih yang besar-besarnya kepada bapak Kepala Lembaga Layananan, karena atas beliaula sehingga 23 tahun Universitas Indonesia Timur berdiri baru hari ini mendapatkan beasiswa KIP Kuliah.
Kepala LLDIKTI Wil.IX, Dr.Andi Lukman, M.Si mengatakan dengan penerimaan buku tabungan tadi dengan adek sebagai penerima KIP Kuliah maka tidak ada yang patut kita ucapkan Syukur Alhamdulillah karena UIT ini masih banyak penerima belum mendapatkan karena keterbatasan alokasi sehingga adek-adek yang terpilih menerima KIP, diluar sana masih banyak sekali seperti nasib adek orang tuanya yang tidak.mampu masih mau kuliah tapi tidak mendapatkan kesempatan seperti adek-adek sekalian. Oleh karena itu, harapan kita semua bahwa apa yang telah terima saat ini itu harus disyukuri, saya tahu sekali karena keterbatasan maka mungkin saja karena doa-doa orang tua sekalian sehingga mempunyai kesempatan untuk.mendapatkan beasiswa.

” Beasiswa ini memang sangat luar biasa disamping bebas SPP dan kita juga mendapatkan biaya hidup 1.100.000 perbulan yang dicairkan per enam.bulan jadi rata-rata 6.600.000 dikali 8 persemester sekitar 52.800.000, adek-adek selama ini belum.pernah menyentuh uang 6.600.000 itu, mungkin juga orang tuanya belum pernah melihat uang 52.800.000 itu berkat doa-doa kita semua Alhamdulillah kita dapatkan, ” kata Dr. Andi Lukman.
Kepala LLDIKTI, kami sangat mengharapkan bahwa betul-betul dana ini beasiswa ini digunakan secara bijak, jangan langsung dihabiskan kalau perlu dijadikan modal jangan dikomsumsi saja mungkin perempuan ada yang pintar bikin kue, jadikan uang 5.000.000 untuk membuat kue, supaya dana 6.600.000 tidak habis, mungkin bisa ditabung-tabung setengahnya, jadi setelah selesai kuliah ada modal untuk kita gunakan sebagai bentuk usaha. Ketika mendapatkan uang ini jangan beli Handpone yang mahal atau traktir sama temannya bisa hanya satu kali saja, betul-betul uang sangat membantu orang tua.

Menurut Andi Lukman Adek-adek kuliah di UIT tidak salah pilih, disamping mendapatkan beasiswa, UIT salah satu yang terbaik di LLDIKTI wilayah IX, kenapa saya katakan begitu karena pak Kepala ini seandainya tidak kuliah di UIT saya tidak jadi kepala, jadi jangan kita ragu, S3 itu nanti saya jadi kepala baru S3, yang betul-betul membuat kami mendapatkan pendidikan gara-gara S2 di UIT, “ungkapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Dr.Andi Lukaman, M.Si, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Dewan Pengawas, H.Ambo Asse, Wakil Rektor, Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II, Dr.Arjang, ST,MT,MM, Wakil Rektor III, Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si, Tim Kerja Kemahasiswaan LLDIKTI Wil.IX. Dr.Firman, SE MM, Pengelola KIP Kuliah UIT, Maryam, SE, MM, Dekan, Ka.Prodi, Dosen, Orang Tua Mahasiswa, dan Mahasiswa.

(Humas UIT/Beddu Lahi).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *