Menu Close

KKN Tematik UIT, Gelar Penyuluhan dan Pelatihan di Kelurahan Bakung

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Indonesia Timur (UIT), Gelar Penyuluhan dan Pelatihan di Kelurahan Bakung RT 02 RE 09 Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Rabu, 12 Januari 2022.

KKN Tematik ini, menghadirkan Narasumber ; 1. Apt Suherman B, M.Kes, Dosen Fakultas Farmasi UIT, dengan judul materi ” Manfaat serta Khasiat Tanaman Obat di masa Pendemic Covid 19″, 2. Mitha Mayestika Kuen, S.IP, M.I.Kom, Dosen Ilmu Komunikasi Fisip UIT, dengan judul materi ” Pemanfaatan Media digital Komunikasi serta Praktek Fotografi Produk Meningkatkan Pemasaran SDA, 3. St.Shofiyah, S.S, M.Si, Dosen Ilmu Komunikasi Fisip UIT, dengan materi “Daya Tarik Diksi sebagai Pemikat Promosi di Media digital Komunikasi, 4. Fyan Andinasari Kuen, S.IP, M.I.Kom dengan materi ” Strategi Jitu Pemanfaatan Media digital sebagai Sarana Pemasaran Online di Masa Covid 19″.

Kegiatan ini, dipandu moderator, Moh. Yunus, S.Sos, M.AP, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Fisip UIT, dan Dokumentasi Beddu Lahi, S.Sos, M Si, Dosen Ilmu Komunikasi Fisip UIT.

Lurah Bakung, diwakili Sekban, Drs. Andi Jamal, mengatakan semoga apa yang kita lakukan sangat membantu masyarakat di RW 09 RT 02, dan masyarakat bisa memanfaatkan apa yang dilakukan dilakukan adik-adik mahasiswa dan Dosen, dan dapat menyimak dan mengikuti acara ini dengan baik, guna menambah pengalaman dan wawasan, ” kata Andi Jamal.

Andi Jamal, menyampaikan terima kasih Bapak Ibu dosen dari Universitas Indonesia Timur, atas kesempatan yang telah diberikan kepada mahasiswa UIT untuk di Kelurahan Bakung, untuk membantu warga di sini, “ungkapnya.

Dosen Pendamping Lapangan KKN Fyan Andinasari Kuen, S.IP, M.I.Kom, mengatakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan ini merupakan salah satu dari kegiatan KKN tematik dengan tema covid 19 yang di lakukan mahasiswa Universitas Indonesia Timur tahun 2021/2022

Menurut Fyan Andinasari Kuen, kegiatan pertama yang di lakukan adalah pembuatan Taman TOGA (Tanaman Obat Keluarga) yang dibuat pada lahan yang di berikan oleh ketua PKK RW 2 RT 9 Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya Makassar . Lahan ini di tanamani dan di buat taman oleh mahasiswa KKN tematik UIT angkatan 2021/2022.
Taman ini akan di resmikan pada saat penarikan mahasiswa KKN

Kegiatan lainnya yaitu penyuluhan khasiat dan tanaman obat yang diharapkan penyuluhan ini dapat menambah pengetahuan warga dalam mengenal tanaman obat dan dapat memaksimalkan pemanfaatan tanaman obat yang ada di sekita lingkungan warga dimasa covid 19.

Pelatihan pemanfaatan media digital komunikasi sebagai sarana pemasaran online semoga dapat memberikan pengetahuan dalam melakukan pemasaran dengan memanfaatkan media digital komunikasi diasa covid 19, ” kata Fyan Andinasari Kuen.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 09 Harninda H, mengatakan dengan adanya KKN Tematik UIT ini, sangat membantu masyarakat terutama ibu-ibu PKK, karena dapat diberi penyuluhan penggunaan obat yang benar, Selain itu, telah diberikan materi tentang Pemanfaatan Digital Media Komunikasi sebagai Sarana Pemasaran Online di Masa Covid 19.

Terima kasih kepada Dosen dan Mahasiswa Universitas Indonesia, atas kegiatan ini, karena dapat menambah wawasan dan pengalaman masyarakat di Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya, ” ungkapnya.

KKN Tematik ini, turut dihadiri, Sekban Kelurahan Bakung, Drs.Andi Jamal, Dosen UIT, Ketua RW, RT, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa UIT.
(Humas UIT/Beddu Lahi).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.