Menu Close

Kuliah dI UIT, Anak Pulau Dapat Fasilitas Beasiswa KIP dan Asrama

Universitas Indonesia Timur (UIT) siap berikan fasilitas bagi anak anak pulau yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat tinggi (Kuliah). Adapun beberapa fasilitas yang ditawarkan adalah Kuliah geratis dan asrama untuk anak anak pulau.

Hal itu disampaikan oleh Rektor UIT Dr Abdul Rahman SPI.,SE.,MM saat mengahadiri Campus Camp’ 2 yang digelar oleh Fakultas Hukum di Kelurahan Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, kota Makassar 29/06/2024.

Abdul Rahman mengatakan kini UIT lebih dekat dengan masyarakat, maka dari itu UIT terus melakukan pendekatan pendekatan dan memberikan kemudahan, agar masyarakat pulau terinspirasi untuk melajutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Abdul Rahman yang juga pernah tinggal dan besar dipulau, menyadari kendala kendala yang dirasakan masyarakat pulau untuk mendapatkan pendidikan, diantaranya masalah ekonomi dan fasiltas yang tidak memadai, salah satunya alat transportasi laut

Dengan adanya program kuliah geratis Dia berharap kepada masyarakat pulau agar menyambut dan mengambil kesempatan tersebut untuk melanjukan pendidikannya yang lebih tinggi.

Tahun 2023 Mahasiswa UIT mendapat Beasiswa KIP sebanyak 3OO orang, tahun ini dia menargetkan sekitar 500 Maba yang akan mendapatkan Beasiswa KIP

“Tahun 2023 kami mendapat beasiswa KIP sekitar 300 orang, tahun ini kami menargetkan sekitar 500 anak yang akan mendapatkan Beasiswa.”tutur Abdul Rahman
Bagi anak anak pulau, UIT akan menyiapkan Asrama tempat menginap dekat dari kampus agar mereka yang kuliah tidak perlu lagi menyewa rumah kost.

Ditempat yang sama Lurah Barrang Lompo Kurniiati memberikan apresiasi kepada Universitas Indonesia Timur atas kepedulian dan motivasi yang diberikan kepada warganya, Dia berharap dengan adanya fasilitas tersebut dapat disambuat baik oleh warganya.

“Alhamdulillah, Terimakasih kepada UIT, Program seperti ini baru masuk di pulau kami. Dengan adanya UIT anak anak kami bisa kuliah tidak perlu mengeluarkan biaya/Geratis.

Saya berharap kepada anak anakku dan bapak RT RW agar dapat merespon baik program yang dibawah oleh UIT, karena ini sangat baik untuk kita. Jadi anak anak kita bisa kulia dan tidak beratmi dengan biaya.

,”Ayo terus sekolah karena dengan pendidikan kita bisa membuat negara kita lebih maju,”tutur Kurniati.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Sosialisasi Kampus (Penjaringan Maba), Pengabdian Kepada Masyarakat PKM, Dialog Publik (Talk Show) dan dihadiri perwakilan Fakultas dan Kepala Biro UIT.

(Humas UIT/Beddu Lahi, Ibrahim).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *