Menu Close

LPPM UIT Gelar Workshop Penyusunan Roadmad Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia Timur (LPPM UIT) Gelar Workshop Penyusunan Roadmad Penelitian dan Pengabdian Masyarakat secara Daring, Selasa, 21 Mei 2024.

Workshop ini dihadiri oleh 90 Dosen Lingkup Universitas Indonesia Timur melalui Zoom dan Youtobe.

Workshop ini dibuka oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Arjang, ST., MT., MM mewakili Rektor UIT. Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada narasumber yang telah hadir berbagi ilmu dengan civitas akademika Universitas Indonesia Timur.

Wakil Rektor II menyampaikan harapan agar kiranya seluruh Dosen-dosen Lingkup Universitas Indonesia Timur dapat membuat Roadmap Penelitian dan PKM yang baik dan menunjang Prodi serta Universitas menuju unggul,” kata Dr.Arjang.

Ketua LPPM UIT Nismawati, S.Si., M.Kes menyampaikan hal yang senada dan menambahkan bahwa Penelitian dan Pengabdian Masyarakat merupakan dua pilar utama dalam Tridharma Perguruan Tinggi. Keduanya tidak hanya mencerminkan tugas dan tanggung jawab kita sebagai dosen, tetapi juga menjadi tolak ukur keberhasilan institusi pendidikan dalam memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya roadmap yang jelas dan terstruktur, kita dapat mengarahkan upaya penelitian dan pengabdian masyarakat secara lebih efektif dan efisien. Roadmap ini akan menjadi panduan kita dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan penelitian serta pengabdian masyarakat, sehingga kita dapat mencapai hasil yang optimal dan berkelanjutan,”ucapnya.

Sementara itu, Narasumber Prof. Hery Purnobasuki, M.Si., Ph.D Ketua Lembaga Inovasi, Pengembangan Jurnal, Penerbitan, dan Hak Kekayaan Intelektual (LIPJPHKI) Universitas Airlangga (UNAIR), beliau memberikan wawasan yang mendalam terkait penyusunan roadmap yang benar dan memberikan motivasi kepada seluruh dosen agar terus berkarya dan senantiasa menerbitkan jurnal dan HAKI.

Kegiatan ini berjalan apik, antusias peserta tinggi, dan moderator memberikan kesempatan kepada empat penanya (Dosen) untuk berdiskusi langsung dengan pemateri.

Zakia Asrifah Ramly, S.Pd., M.Si Dosen Prodi DIII Analis FKM UIT selaku moderator menutup Workshop dan menyampaikan harapan dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat menjadi petunjuk bagi para dosen untuk mengembangkan karirnya dalam menyusun roadmap penelitian dan PKM dengan runtut dan benar. Dari kegiatan ini juga memotivasi dan menyadarkan bahwa roadmap penelitian merupakan hal yang urgent untuk pengembangan Karir dosen dan institusi yang tidak hanya menggugurkan kewajiban sebagai akademisi tetapi juga memiliki cita-cita (mimpi) serta target dalam mengembangkan Karir kedepannya.

Di akhir acara Wakil Rektor II memberikan piagam penghargaan kepada narasumber Bapak Prof. Hery Purnobasuki, M.Si., Ph.D dan moderator Ibu Zakia Asrifah Ramly, S.Pd., M.Si. Sebelum zoom berakhir para peserta menyempatkan untuk foto bersama.

(Humas UIT/ Beddu Lahi, Nismawati)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *