Menu Close

Penandatanganan Kerjasama UIT Makassar dengan Camat Ujung Bulu Kab.Bulukumba

Penandatanganan Kerjasama Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar dengan Camat Ujung Bulu Kab. Bulukumba, di ruangan rapat Rektor UIT, Rabu, 31 Agustus 2023.

Penandatangan Kerjasama ini dilakukan Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM dengan Camat Ujung Bulu, Andi Ashadi, SE, MM.

Wakil Rektor IV, Dr.A.M.Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP mengatakan sesuai dengan jadwal, Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi hari ini, ada beberapa hal point-point yang akan di diskusikan dengan pak Camat selaku Pemerintah tertinggi di Kecamatan Ujung Bulu. Sebagaimana informasi awal kami terima sehingga kami mengajukan dan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Ujung Bulu yaitu diantaranya memang di UIT sendiri, ada banyak program maka perlu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dengan sisi Pemerintah hadir juga hadir hari ini, sejak kepemimpinan pak Rektor, memang kita berupaya untuk kita membantu apa yang bisa dibantu kepada Pemerintah Daerah khususnya pengembangan Pemberdayaan Masyarakat, sebagai contoh kemarin kita bersama Pemerintah Kota Bontang, kita bantu mereka bagaimana membuatkan Strategi penanggulangan Stunting, ” kata Dr.A.M.Azhar Aljurida.

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM mengatakan kita membangun kerjasama bukan saja sisi pengembangan Sumber Daya Manusia, kita di kampus ini, ada konsep yang dimaksud Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kaitan dengan MoU kita ini, kita punya Tri Dharma Perguruan Tinggi berkaitan dengan Pendidikan, tadi disampaikan ada RPL ya normal kalau memang diikutkan proses perkuliahannya, soal pengabdian, saya menginginkan teman-teman dari Bulukumba, kita melakukan kerjasama, konsepnya yang kita mau bangun sebenarnya adalah Freelance terhadap Pemda Kab. Bulukumba dengan Universitas Indonesia Timur.

Pengabdian misalnya ada staf mau kuliah yang kuliah di UIT ini yang perlu kita pikirkan bersama artinya ada kolaborasi dengan pak Camat dengan Universitas Indonesia Timur untuk pengembangan daerahnya,”kata Rektor UIT.

Sementara itu, Camat Ujung Bulu, Andi Ashadi, SE, MM menyampaikan terima kasih kepada Rektor bersama jajarannya atas penerimaannya kepada kami. Hal yang paling menggembirakan kepada dan ke syukuran bagi kami, karena sangat membatu dari Pemerintah Bulukumba karena anak yang sekolah disini rata-,rata orang yang tidak mampu, dan memang niat sekolah besar tapi terkendala dengan biaya. Inilah ke syukuran kami dengan adanya Universitas Indonesia Timur yang membantu Pemerintah Kabupaten Bulukumba, walaupun peminatnya masih agak dibawah dan mudah-mudahan dengan adanya ini, inikan kemarim tiba-tiba kami dilepas pada saat Apel yang mahasiswa ini, akhirnya pimpinan kami bertanya, apa itu, nanti saya ceritakan. Dan mudah-mudahan ini, kami bangun dari awal ke depan, sekarang ini biukti pi di lihat orang.
Dengan adanya ini Insya Allah ke depan akan lebih banyak peminatnya, ” kata Camat Ujung Bulu.

Ketua PMB dan Riset UIT, Dr. Andi Risma Jaya, S.IP, M.AP mengatakan berdasarkan evaluasi kami untuk tiga sampai empat hari di Bulukmba sebenarnya mahasiswa itu, sudah banyak yang mendaftar, ada keterlambatan pada saat kita turun, karena para Kepala Desa dan Camat mengatakan sudah terlambat Adek, karena yang mengelola per desa salah satu kampus di Makassar. Jadi mungkin tahun depan bisa lebih cepat.

Selain itu, evaluasi program kerja kita bangun Pengabdian ditelusuri kemarin saya cerita dengan pak Camat, mungkin terkait beberapa aspek yaitu Pengembangan Riset dan Dampak Sosial ekonomi masyarakat pesisir itu bisa dikolaborasikan, “kata Dr. Andi Risma Jaya.

Acara ini turut dihadiri, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Camat Ujung Bulu, Andi Ashadi, SE, MM, Wakil Rektor IV, A.M.Azhar Aljurida, S IP, M.Adm. KP, Ketua PMB dan Riset, Dr.Andi Risma Jaya, S.IP, M.AP, Kepala Humas UIT, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si.

(Humas UIT/Beddu Lahi).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *