Menu Close

Perpustakaan UIT terima kunjungan Dosen Pembimbing Mahasiswa PKL UIN Alauddin Makassar.

Perpustakaan Universitas Indonesia Timur (UIT) terima Kunjungan dari Dosen Pembimbing Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL), UIN Alauddin Makassar.

Dosen Pembimbing PKL ini, Saenal Abidin, S.IP, M.Hum, diterima langsung Kepala Perpustakaan UIT, Efan Saputra,S.I.P didampingi stafnya, di ruang Perpustakaan UIT, Selasa 14 September 2021.

Saenal Abidin, S.IP., M.Hum selaku dosen pembimbing mahasiswa PKL, dan sekaligus Dosen Tetap di Univeraitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengatakan
“Tidak mudah mengelola perpustakaan, hal mendasar yang perlu di perhatikan oleh institusi dan perpustakaan sendiri adalah menyadari bahwa perpustakaan sangat berperan penting dalam keberlangsungan istitusi. Maka perlu adanya keteraturan secara administratif dan pengelolaan perpustakaan harus baik. Jika pengelolaan perpustakaan sudah baik maka akan tercipta pemenuhan kebutuhan informasi pemustaka secara maksimal, kata Saenal Abidin.

Saenal Abidin, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Universitas Indonesia Timur yang telah menerima mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk belajar di Perpustakaan UIT, tandasnya.

Harapan kami semoga mahasiswa dapat memberikan kontribusi positif dalam melakukan Praktek Kerja Lapangan” tutur Saenal Abidin.

Sementara itu, Kepala perpustakaan Efan Saputra, S.I.P
mengatakan “Perpustakaan merupakan wadah dalam melestarikan informasi yang di kelola secara sistematis dan sesuai standar Nasional. Harapan dan prospek Perpuatakaan UIT ke depan adalah bagaimana kemudian menciptakan kemudahan bagi pengguna dalam mengakses informasi yang di sediakan oleh perpustakaan UIT.

Tapi memag prospek ini membutuhkan waktu yang cukup banyak dan juga perlu dukungan dari berbagai pihak terlebih yang ada di lingkup UIT. Adanya mahasiswa PKL ini merupakan salah satu hal yang memberi kontribusi dalam proses pengelolaan bahan koleksi, kata Efan Saputra.

Perpustakaan kami terbuka lebar untuk menerima mahasiswa yang hendak melakukan Praktek Kerja Lapangan Di Perpustakaan Univeraitas Indonesia Timur” kata Efan Saputra.
(Humas UIT/ Beddu Lahi)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *