Menu Close

Prodi D-III Analis Kesehatan FKM UIT, Gelar PKKMB Via Luring dan Daring.

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 Prodi D-III Analis Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur diadakan secara Offline dan Online pada hari selasa, 28 September 2021.

Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari kegiatan PKKMB tingkat Fakultas yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Kegiatan yang berlangsung secara offline di Aula lantai 2 Kampus 5 Universitas Indonesia Timur ini diikuti oleh 25 orang dari 59 orang yang terdaftar sebagai mahasiswa baru, selebihnya mengikuti secara online via zoom.


PKKMB Prodi D-III Analis Kesehatan FKM UIT tahun ini mengusung Tema “Are You Ready to Be A Good Medical Laboratory Technologist”. Tema ini sengaja dipilih dengan harapan bahwa Mahasiswa Baru Tahun 2021 dapat menguatkan tekad dan mempersiapkan diri dari awal untuk menjalani setiap proses yang akan mereka lalui selama menimba ilmu di Prodi D-III Analis Kesehatan hingga siap memenuhi kebutuhan dan tantangan dunia kerja Teknologi Laboratorium Medik di masa depan. Hadir dalam memberi sambutan pada kegiatan ini adalah Dekan Fakultas Kesehatan, Hermawati Hamalding, SKM., M.Kes dan Ketua Prodi D-III Analis kesehan. Dalam Sambutannya, ketua prodi D-III Analis Kesehatan, Jurnal Syarif, SKM., M.Kes menyampaikan bahwa mahasiswa baru tahun ini diberi nama “Herd Imunity 2021” yang berarti kekebalan kelompok. Dengan ini, diharapkan bahwa para mahasiswa akan menjadi sebuah kelompok yang kuat dalam menghadapi setiap tantangan serta saling mendukung, menunjang satu sama lain untuk mencapai sebuah tujuan.
Kegiatan yang berlansung dari pagi hingga sore tersebut padat dengan materi yang dibawakan oleh Dosen Prodi D-III Analis Kesehatan maupun dari Pembicara Tamu yang dimoderatori oleh Suharsih Tahir, S.Si., M.Pd dan Husain Abdullah, Amd., AK, di antaranya


1. Materi Kehidupan berbangsa, bernegara, dan pembinaan kesadaran bela negara ( Dr. Amiruddin Pabbu, SH., M.H)
2. Materi Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia dan Kurikulum Prodi D-III Analis Kesehatan UIT (Andi Auliyah Warsyidah, S.Pd., M.Pd)
3. Materi Perguruan Tinggi di Era Revolusi 4.0 dan Kehidupan Kampus pada masa Pandemi Covid-19 (Ditaellyana Artha, S.Pd., M.Pd)
4. Kesadaran Lingkungan Hidup dan Kampus Sehat (Adiansah HAsin, S.Pd.,M.Pd)
5. Manajemen Resiko, kesiapsiagaan dan mitigasi bencana di peguruan tinggi (Nardin, S.Pd., M.Pd)
6. Identitas dan Etika Mahasiswa (Apt. Ismat Marsus, S.Farm., M.Kes)
Selain pemaparan materi, PPKMB Prodi D-III Analis Kesehatan juga diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti perkenalan dengan dosen prodi dan pengurus Himaprodi D-III Analis Kesehatan, motivasi dari alumni yang diwakili oleh Muhammad Syihabuddin, Amd. AK (Nusantara Sehat), serta persembahan dan hiburan dari Mahasiswa Angkatan 2019 dan 2020, maupun mahasiswa baru.
(Humas UIT/Beddu Lahi).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *