Menu Close

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UIT Adakan PKM di Kelurahan Bakung

Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IKOM FISIP) Universitas Indonesia Timur (UIT) Adakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kelurahan Bakung RT 02 RW 09 Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Rabu, 12 Januari 2022.

PKM ini, dengan mengusung tema “Pemanfaatan Digital Media Komunikasi sebagai Sarana Pemasaran Online di Masa Covid 19” dan menghadirkan Narasumber; 1. Mitha Mayestika Kuen, S.IP, M.I.Kom, Dosen Ilmu Komunikasi Fisip UIT, dengan judul materi “Pemanfaatan Media digital Komunikasi serta Praktek Fotografi Produk Meningkatkan Pemasaran SDA, 2. St.Shofiyah, S.S, M.Si, Dosen Ilmu Komunikasi Fisip UIT, dengan materi ” Daya Tarik Diksi sebagai Pemikat Promosi di Media digital Komunikasi”, 3. Fyan Andinasari Kuen, S.IP, M.I.Kom, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip UIT dengan materi “Strategi Jitu Pemanfaatan Media digital sebagai Sarana Pemasaran Online di Masa Covid 19”.

Kegiatan ini, di pandu moderator, Moh.Yunus, S.Sos, M.AP., Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara Fisip UIT, dan Dokumentasi Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, Dosen Ilmu Komunikasi Fisip UIT

Fyan Andinasari Kuen, S.IP, M.I.Kom Ka.Prodi Ilmu Komunikasi dan Ketua PKM mengatakan
Pelatihan ini diadakan melihat masa covid 19 sangat mempengaruhi perekonomian rumah tangga warga maka perlu menstimulus ide-ide warga dalam membuka peluang usaha dengan modal minim dan sumber daya alam yg ada di sekitarnya.

Semoga pelatihan pemanfaatan Media Digital Komunikasi Sebagai Sarana Pesaran Online DiMasa Covid 19 memberikan pengetahuan dan dapat menambah ide-ide warga dalam membuat produk dari Sumser daya alam sekitar dalam berwirausaha dengan modal yang sangat minim dan dapat keuntungan yg besar Mulai dari membuat fotografi mernarik unt produk, penggunaan kata dalam mempromosikan dan mengiklankan produk di media digital komunikasi dan pengemasan serta dalam memasarkan produk dengan memanfaatkan media di gital komunikasi juga strategi jitu yang harus dilakukan agar walaupun dari rumah dan tanpa bertemu kostumer usaha tetap berjalan dalam membantu perekonomian keluarga di masa covid 19″kata Fyan Andinasari Kuen.

Lurah Bakung, yang diwakili, Sekban, Drs.Andi Jamal, mengatakan semoga apa yang kita lakukan sangat membantu masyarakat di RW 09 RT 02, dan masyarakat bisa memanfaatkan apa yang dilakukan adik-adik mahasiswa dan Dosen, dan dapat menyimak dan mengikuti acara ini dengan baik, guna menambah pengalaman dan wawasan, ” kata Andi Jamal.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 09, Harninda H, mengatakan kegiatan ini sangat membantu masyarakat terutama ibu-ibu PKK untuk mengetahui Pemanfaatan Digital Media Komunikasi sebagai Sarana Pemasaran Online di Masa Covid 19.

Terima kasih kepada Dosen dan Mahasiswa Universitas Indonesia Timur, atas kegiatan ini, karena dapat menambah wawasan dan pengalaman masyarakat di Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya, “ungkapnya.

Acara ini turut di hadiri, Sekban Kelurahan Bakung, Drs.A.jamal, Dosen UIT, Ketua RW, RT, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa UIT.
(Humas UIT/ Beddu Lahi)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.