Menu Close

Rektor UIT, Lepas KKN Tematik

Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM telah melepas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik sebanyak 34 Mahasiswa di Kampus I UIT, Kamis, 17 Desember 2021.

Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM mengatakan mari kita saling menjaga almamater kita, kami harapkan kepada adik mahasiswa bisa memberikan kontribusi untuk kota Makassar.
Kita harus membuat sebuah karya, pasti akan dikenang bahwa yang bikin ini KKN Universitas Indonesia Timur, kalau itu menjadi konsep dan menjadi image masyarakat pasti akan kita dikenang, bagusnya KKN UIT daripada perguruan tinggi lain.


Dan ini menjadi motivasi kami dari kampus, dan kalau itu terjadi pasti setiap tahunnya meminta mereka akan meminta kita untuk dikirimkan lagi di Kecamatan ini, kata Rektor.

Pesan Rektor UIT, mari kita menjaga nama baik Almamater kita, karena saya juga Rektor pun Almamaternya Universitas Indonesia Timur. “Tandasnya.

Ketua Yayasan Indonesia Timur, Aminuddin, SH, MH, mengatakan Mahasiswa KKN adalah suatu yang dibanggakan masyarakat, dan sebagai suatu kehormatan bagi kita, maka kewajiban anda menghormati dan menjaga kehormatan dari masyarakat.

Pesan Ketua Yayasan, jaga nama baik pribadi anda dan jaga nama baik Universitas Indonesia Timur, dan mudah-mudahan kegiatan ini betul-betul mencerminkan suatu pendidikan kepada masyarakat.
Menurutnya, Mahasiswa itu memang dibentuk menjadi dia bisa melakukan perubahan-perubahan baik, ia bisa merekayasa masyarakat ke arah yang lebih baik, tugas anda sebagai seorang Maha terpelajar, harap ketua Yayasan.

Ketua LPPM , Tamrin Mensa, ST MM mengatakan mahasiswa KKN ada perbedaan di tengah-tengah masyarakat ini, nantinya akan menjadi pembelajaran kita, bahwa dunia kampus pasti akan berbeda dunia masyarakatan, Walaupun kita berasal dari daerah kemasyarakatan, tetapi kita turun, kita tidak dinikmati sendiri karena ada tanggungjawab yang kita pikul bersama untuk menyelesaikan program KKN itu Kuliah Kerja Nyata, jangan hadir saja tanpa ada yang nyata. Jadi harus memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kita bukan KKN yang tidak nyata, karena ada beberapa jurusan ini, Insya Allah KKN Tematik di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Ketua LPPM, mengharapkan kepada adik mahasiswa semua untuk melakukan hal-hal yang menyentuh kepada masyarakat dengan Combine dengan pemerintah yang ada sekarang, apa lagi dengan kondisi Covid 19.” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dewi Isnaeni, S.Si, M.Kes mengatakan pembekalan KKN Tematik semester Ganjil TA 2021/2022.
Kegiatan yang dilaksanakan Salah satu upaya memberikan pemahaman kepada mahasiswa peserta KKN untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian masyarakat.

Menurut Dewi Isnaeni, melaporkan KKN Tematik Tahun ini ada 34 orang Mahasiswa yang terdiri dari berbagai Program Studi di UIT.
Lokasi KKN Tematik Tahun ini di Kecamatan Biringkanaya.

Menurut Dewi Isnaeni, sebelum mahasiswa di lokasi KKN, kita memberikan pembekalan dengan menghadirkan nara sumber yang berkompeten.

(Humas UIT/Beddu Lahi)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *