Menu Close

Rektor UIT membuka Milad UIT ke 23 Tahun yang di Gelar Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT

Himaprodi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur memperingati Milad Universitas Indonesia Timur yang ke 23 tahun bersama Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur, di Kampus I UIT ruangan Kosentrasi, Jl. Rappocini Raya No. 171-173 Makassar.

Acara ini dirangkaikan dengan acara pengumuman lomba Poster Kreatif Keluarga Berkualitas (PKKB) mahasiswa Kesmas Se Sulselbar. Berdasarkan Keputusan Dewan Juri yang dibacakan oleh Dekan FKM Marhtyni, S.KM., M.Kes. Pemenang Lomba PKKB yakni Juara 1 Nur Aulia Ananda dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, juara 2 Nurul Aulia dari Universitas Indonesia Timur dan Juara 3 Nurul Ilmi Harun dari Universitas Panca Sakti.

Piala pemenang lomba masing-masing diberikan oleh Rektor UIT Dr. Abdul Rahman., S.Pt., SE., MM, Wakil Rektor 2 Dr. Arjan, S.T., SE., MM, Wakil Rektor 3, Muhammad Zulqifli, S.Kom., MM., M.Si.
Pada perayaan Milad ini diselenggarakan pula lomba Sing A Song 3, dan kegiatan Aksi Donor Darah dengan tema “Semangat Baru Menuju Universitas Indonesia Timur Yang Bersinar”.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UIT Dr. Abdul Rahman S.Pt, SE., MM dalam sambutanya mengapresiasi kepada pengurus Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan sukses, “semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi untuk kita semua demi Universitas Indonesia Timur yang bersinar”.

Dekan FKM UIT, Marhtyni, S.KM, M.Kes dalam sambutanya mengatakan alhamdulillah kita telah memasuki milad UIT yang ke 23 semoga Universitas Indonesia Timur menjadi lebih unggul kedepannya.

Ketua Himaprodi S1 Kesmas menyampaikan terima kasih kepada DPCIPKB Jota Makassar, ISKMI se Sulselbar, PMI Kota Makassar, dan BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat yang telah memberikan sumbansi untuk meyukseskan acara kegiatan ini.

Ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada teman-teman panitia yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, kami berharap dengan adanya kegiatan ini kita lebih dekat sebagai mahasiswa lingkup Universitas Indonesia Timur.
Kegiatan Sing a Song 3 diikuti oleh 10 peserta lomba perwakilan prodi se Universitas Indonesia Timur.

Selanjutnya dalam kegiatan aksi donor darah ketua panitia suci Ardianti, melaporkan kegiatan aksi donor darah berjalan dengan lancar dan sukses. kegiatan ini dilaksanakan di pelataran kampus 1UIT diikuti sebanyak 36 orang peserta dari berbagai Fakultas Yakni Fakultas Sospol, Fikom, FKM, Farmasi, Agama Islam, dan Fakultas Keperawatan serta staf Rektorat, BAA dan Perpustakaan.

Menurut Suci Ardianti tujuan kegiatan ini membantu teman-teman dan para dosen Universitas Indonesia Timur supaya lebih sehat lagi dengan berdonor darah, serta melahirkan rasa peduli kepada saudara kita yang membutuhkan tanpa harus memandang siapa yang menerimany.

Dalam kegiatan aksi donor darah ini tim PMI mengumpulkan 17 kantong darah dengan 17 peserta yang lolos dari pemeriksaan kesehatan oleh tim UTD PMI Kota Makassar, 5 orang ditolak karena kadar hemoglobin rendah, dan 14 orang riwayat medis lain.

(Humas UIT/ Beddu Lahi, Marhtyni).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *