Menu Close

Rektor UIT Terima Kunjungan Walikota Bontang

Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM terima Kunjungan Kerja Walikota Bontang, Basri Rase, S.Ip, di ruangan Rapat Rektor UIT, Jl. Rappocini Raya, Makassar, Rabu, 5 Januari 2022.

Rombongan diterima langsung Rektor UIT,Wakil Rektor (WR) I, Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, WR II, Dr.Arjang, ST, MT, MM, WR III, Suwardi, S.Kep. Ns.M.Kes.

Dari Pemkot Bontang, Walikota Bontang Basri Rase, S.Ip, Kadisdik Bambang Cipto Mulyino, Kadis PUPR Usman, Kadis DPMPTSP Asdar Ibrahim, Kadis Damkar Amiluddin, Kepala Bapelitbang Amiruddin, Kabag Hukum M.

Syaifullah, Kabag Pemerintahan Suryanto, Kabid Perindustrian Rosianton, Kabid Binamarga Edi Suprapto, Kasi Perijinan Sofiansyah, Kasi Pendapatan Yasur, Kasubag Kerjasama Suharto, Staf Protokol.

Rektor UIT berharap, semoga kerjasam akan saling menguntungkan ke dua belah pihak. UIT Makassar, telah mengalami perubahan, yaitu adanya Rektor baru, sebelumnya Rektor UIT wanita.

Menurut Rektor, Program kerja diawal kemimpinannya, wisuda dan Akreditasi kampus. Saat ini seluruh tim melakukan Reakreditasi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT).

UIT memiliki 11 Fakultas 21 Program Studi (Prodi), dan 86 persen terakreditasi B. Pihak Yayasan berpesan, tahun ini digenjot pengembangan Program Studi dengan membuka S3. Diantaranya, S3 Manajemen, S3 Administrasi, S3 Hukum, S3 Kesehatan, ” kata Rektor.

Walikota Bontang berterima kasih pada Rektor UIT dan jajaran atasa penerimaannya. Dia mengaku tak asing lagi di UIT, karena asing lagi, sudah 3 Rektor dikenal dan dirinya meraih Sarjana Ilmu Pemerintahan ( S.IP) di UIT. Perguruan UIT dikenal di Bontang.

”Kedatangannnya dalam rangka kerjasama pendampingan, tenaga ahli, Ranperda, dll, serta termasuk lanjut pendidikan S2 ” tuturnya.

Menurut Basri Rase, banyak kampus minta saya lanjut Pendidikan S2. Kebetulan Pemkot Bontang, juga telah kerjasama UI, UGM, IPB, ITB, UNMUL, UNHAS, ITS. Hampir semua kampus itu berkontribusi ke Pemkot Bontang dalam rangka perencenaan.

”Kami harapkan, Universitas Indonesia Timur bisa juga kontribusi ke Pemkot Bontang, seperti inilah saya bisa bantu teman-teman di UIT.” Ungkap Basri Rase.

Rangkaian pertemuan,tukar menukar Cendera mata antara Pemkot Bontang dengan Rektor UIT dan disaksikan disaksikan pejabat kedua belah pihak. (Humas UIT/ Beddu Lahi).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *