Menu Close

Tim RPL UIT Gelar Workshop RPL di Hotel Denpasar

Tim RPL Universitas Indonesia Timur (UIT) Gelar Workshop Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di Hotel Denpasar Jl. Boulevard Panakkukang Jasper II No.1 Makassar Senin, 8 Juli 2024.

 

Kegiatan ini dengan mengusung tema ” Penyempurnaan Pedoman dan Perangkat Asesmen Tipe A”.

Kegiatan Workshop ini dengan menghadirkan  2 narasumber yakni 1. Muh. Tahir Hamzah, ST, MM dari LLDIKTI Wil.IX Sultanbatara, 2. Haroto, S.Pd, MM dari UNM Makassar.

 

Acara ini turut dihadiri Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Wakil Rektor I Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II Dr.Arjang, ST, MT, MM, Wakil III Muhammad Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si.Direktur PPs UIT, Prof. Dr.H.Abd Wahid Wahab, M.Sc,  Panitia Tim RPL Dr. Henni Zainal,M.Pd.,M.Si,  Yurniati.,S.ST.M.Keb.M.Kes, Dekan, Ka.Prodi, PDPT, IT, Dosen dari Program Tinggi Universitas Negeri Makassar.

 

Ketua Tim RPL UIT, Dr.Andi Risma Jaya, S.IP, M.Adm.KP menyampaikan terima kasih banyak kepada bapak Rektor UIT, Narasumber 1,  LLDIKTI Muh. Tahir Hamzah, ST, MM, Narasumber 2. Hartoto, S.Pd, M.Pd, Wakil Rektor, Direktur PPs,  Dekan, Ka.Prodi, IT, PDPT.

Menurut Andi Risma Jaya, Program Hibah ini diajukan tahun lalu atau semester lalu, Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan program Bantuan Dana Hibah UIT dari Kemenristekdikti sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, Insya Allah mudah-mudahan kita bisa menerima lagi di periode selanjutnya, “ungkapnya.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Ibu Dekan, Wakil Dekan, Direktur, Ka.Prodi yang terkhusus bapak Rektor UIT, Wakil Rektor yang telah mensupport kami sehingga Bantuan Hibah ini bisa kita dapat menerimanya,” kata Andi Risma Jaya.

 

Rektor UIT Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM ketika membuka acara ini  mengatakan saya sebagai  Rektor dan Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur menucapkan banyak terima  kasih kepada bapak Muh. Tahir Hamzah, ST, MM dan Hartoto, S.Pd, M.Pd atas bimbingannya sehingga Tim RPL Universitas Indonesia Timur bisa mendapatkan dana  Hibah, yang nantinya bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang khusus kaitan dengan RPL .

 

Rektor UIT menyampaikan juga terima kasih kepada panitia mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan daripada Workshop ini bisa nantinya setelah dibawakan oleh bapak Muh. Tahir Hamzah, ST, MM, dan Hartoto, S.Pd, M.Pd sehingga pengelola RPL itu  bisa lebih menguasai, lebih mengerti mendalami sejelas-jelasnya , karena kita ada 14 Program studi yang ada ini di UIT untuk RPL,  mungkin para Ka.Prodi dan belum mengerti tentang pengelolaan RPL dan tahun ini kita akan meluluskan Alumni pertama untuk RPL di semester ganjil karena dengan pengelolaannya dengan baik dan berkoordinasi dengan para Ka.prodi ketua Tim dengan yang  lainnya. Mudah-mudahan harapan kita bersama di tahun depan  jika ada lagi hibah  bisa kita mendapatkan Hibah selanjutnya,” kata Abdul Rahman.

 

(Humas UIT/ Beddu Lahi).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *